Story (Part I)

/
0 Comments
yapp banyak cerita yang terjadi selama satu tahun lebih ini. Gak usah ngomongin orang lain, ceritanya ini ttg gue sendiri koq. Mulai dari gue yang suka sama mas danil (Seorang co pilot di btv juga dlu nya skrg di citilnk dia), pdhal mas danilnya suka nya ama donna, dan dia sempet deketin mba agis tapi jadian nya ama nanda, hadehh.. Yahh gue slalu terlibat dalam hub dia sama mugari" di batavia terutama donna krna donna adalah tmn satu angkatan gue maka nya gue tau banget gimna donna. Sampe nanda yang benci stgh mampus ama dia krna nanda di slingkuhin ama dia, di slingkuhinnya ama cbin lion malah.. Tapi rasa suka itu dulu sblum gue tau dia kyk apa, skrg rasa suka itu udh brubah jadi rasa sayang *loh, rasa sayang sbgai seorang sahabat mksudnya tauu. Yapp gue ama dia sampe skrg itu malah jadi sahabat yang baik banget malah, apalagi kalo udh ngomongin soal cinta"an, udh deh tuh yah kita bdua udh kyk pakar nya *aseek*. Mas Danil ini jauuhhhhhhh lebih tua dan dewasa drpda gue,. Penasaran yah pasti umur dia brapa, haha. Umur nya dia itu 23 taun., hahaha, gk tua" amat sih yah, tapi kalo di bandingin gue yah tetep tua dia. Gue suka banget panggil dia om dan dia suka marah dipanggil bgtu. Biasanya kalo udh gue panggil om dia manggil gue tante, siall. Krna gk mau di panggil tante yah gue gak panggil dia om lah.
Sebelum kenal sama mas danil karna gue dluan aktif sebagai pramugari dibanding dia yg agak lama krna dia ambil cockpit crew, gue udh punya bbrapa pengalaman gk enak sama yg nama pilot, maka nya gue sempet mengecap smua cockpit crew itu sama belangnya. Kenapa?? karna pengalaman gk enak gue itu adalah di gangguin ama capt nya pada saat RON (Remain Over Night) di suatu kota. Waktu itu ceritanya gue msh 4 bulan aktif sebagai pramugari so gue msh dianggap junior lah yah, gue terbanglah schedule 4harian surabaya. Gue baru pertama kali terbang ama capt ini, capt nya ini tuh baik banget, dia murah senyum dan santun eh trnyata awalnya doang cyiin, bgtu udh 2 landing dan gue udh bolak-balik masuk cokcpit mulai deh rayuan mautnnya muncul, dia bilang gue cantik lah, gue manis lah, gue tuh menggoda lah, trus gue seksi dan sgala macemnya lah yah. Sammpe gue tuh kalo masuk cockpit pasti gk boleh kluar ama dia, di tahan" di dlm ama dia, pdhal kan gue msh bnyka krjaan di blakang yg harus gue selesain. Gue udh izin pdhal baik", gue bilang "capt, ak kluar dlu yah mau bantuin mba-mba nya" trus dia bilang "kamu mau kmana sih, sini aja knpa temenin aku" (sambil narik tangan gue dan di pegangin). Parahhhhh. Itu selama 4 hari terbang yah bgtu terus tuh, sampe akhirnya gue gk tahan dan gue critalah sama cabin one gue (cabin one itu adalah pramugari/ra yang paling senior didlm penerbangan itu, penyambungnya antara cokpit dan cabin crew). Trus senior gue yg kebetulan cwo wktu itu bilang gini "ya ampun knpa kamu gk bilang dri awal sih, pantesan aku heran ngeliat kamuu kalo udh masuk cokpit slalu lama kluarnya, trnyata gara-gara itu toh", gue bilang "maaf mas abis aku takut, aku takut ganggu suasana penerbangan 4 hari, ntr kalo captnya gk mood gara-gara aku doang, yg lain pasti kena". Gini nih gk enak nya trbang berhari" , kita harus bisa professional mnjga hub satu dan yg lainnya apalagi capt nya, krna kalo sampe capt nya udh gk mood ato gk suka ama kelakuan cabinnya dia bisa minta ganti cabin yang membuat itu makan wktu lama jadi harus delay, ato dia akan cemberut trus slama berhari-hari itu yang ngebuat smua'a jadi salah tingkah. Yahh walopun gk smua capt bgtu sih, yg penting kitanya tau lah yah.
Back to crita capt itu, akhirnya senior gue memutuskan untuk next day dia yg akan masuk cockpit dan nawarin minuman ke capt, gue di suruh serving aja (wktu itu batavia ngasih roti sama air mineral ke smua penumpang). Nah bgtu senior gue cwo ini yng masuk dia dong yah di giniin ama captnya "kok kamu yg masuk mas, jesika mana? saya maunya sama jesika aja" senior gue bilang "jesika nya lagi serving capt, biar saya aja yah, capt mau minum apa" kata capt "saya gk mau ah, saya maunya jesika, saya tunggu dia selesai serving aja". Ncooll banget dah tuh capt, akhirnya mau gk mau gue masuk lagi lah yah kan, dan tingkah dia semakin aneh" aja dah. Waktu landing di sub kan mampir beli makanan trus dia nnya gue udh siap apa blom kalo married, gue bilang mau married ama siapa capt calon'a aja blom ada. kata dia "ama saya aja mau gk", gue langsung brasa ketimpa petir, gue nanggepinnya "capt nih becanda aja, masa nnti cincin kawinnya nnti mau dua, nnti di omelin istrinya loh" trus dia langsung nunjukin 10 jarinya ama gue "nih liat gk ada cincin kawinnya kan aku" . Gue bingung juga sih knpa gk ada yah, cuman gue inget omongan salah satu senior gue wktu itu, soal MBA. Yapp MBA itu adalah Married But Available, hahaaha. Banyak capt yg bgtu katanya, yah balik lagi walopun gk smua sih.
Thanks God finally 4 harian itu selesai juga dan gue bebas dari dia, eitsss tapi gk sampe situ trnyata dia sering merequest gue untuk trbang ama dia cuman untungnya krna semakin bnyak pengalaman dan jam trbang gue menghadapi capt yang brmacam-macam gue semakin bisa santai menghadapi tingkah dia yg bgtu. Satu hal penting yg gue pelajarin adalah ketika seorang laki" terutama capt kyk gtu udh bermain di kata" maka bales lah dia dgn kata" permainan juga, gk ush diambil pusing omongannya, krna semua omongannya ttg mau ajak married, mau ngajak tdur, ato bahkan bilang kamu cantik sekalipun itu bullshit apalgi kalo dia udh punya istri. Nama laki" gtu liat cwe bening dkit pasti seneng kan, dan emang udh kodratnya untuk bisa memjerat hati wanita dgn gombalnya mereka.
Cerita tadi mungkin blom ada apa"nya ketika sblum ini gue digosipin dket sama salah satu capt batavia yg udh punya istri juga dan itu gosip sampe menyebar di satu batavia cyiin, itu capt juga sama baiknya kyk capt yg sblumnya, cuman dia org nya gk se frontal capt sblumnya. Dia diam" menghanyutkan dan malah yg bgtu yg kedengeran gosipnya sampe ke flops (tempat ngumpulnya pramugari/ra, pilot, co-pilot, teknik, foo sblum menjalankan tugas, tempat untuk liat rotasi pesawat dan crew). Gosip itu jadi perbincangan hangat di antara cabin" senior gue krna gue adalah termasuk anak baru dan udh bikin sensasi. 1 minggu itu gosip trus diomongin. Tiap crew yg change crew ama gue entah dimnapun itu ato ketemua gue di flops pasti slalu nnya pertanyaan yang sama "kamu pacaran ama capt ini yah je", dan gue slalu cuman jawab "gk kok mba, ak gk pacaran". Cape sbnrnya di gosipin bgtu krna bisa brlanjut kmana" omongannya apalgi kalo udh ada gosip bgtu trus trbang bareng, mampus dah!!. Awalnya ada gosip itu yah krna gue ama capt ini terbang bareng juga, pdhal gue ngerasa biasa aja ama capt ini, gk kyk ama yg sblumya cuman gue bingung dah itu gosip dtg drmana.
Giliran gue bnran ngefans sama salah satu capt eh malah gk di gosipin *loh*, hahaha. Yahh bgtuu lahh gue, sbnrnya msh bnyak crita" yg serupa dri snior" gue, pada intinya kita harus bisa membatasi diri kita sndiri apalgi sbagai seorang perempuan yang krja nya bersama dgn dua org cwo asing. haha
Gue pernah crita soal capt yg pertama ke mas danil tapi gue gk pernah sebut siapa nama orangnya meskipun dia maksa krna yah buat gue gk penting dia dan org lain tau juga. gue crita ama dia itu krna awalnya dia ngomongin tmn satu batch gue yang ngegodain capt yang terbangnya pas bareng ama mas danil,
dia bilang "ak gk suka deh liat tmn kamu itu je, dia goda-godain capt aku gtu, pdhal kan dia tau capt itu udh punya istri"
gue "knpa?? mas cmburu krna gk ada yg godain, haha",
dia "ya gk gtu kali je, mksud aku apa emang dia orangnya bgtu yah sama smua capt?? pdhal dia kliatannya anak baik-baik loh"
gue "org yg kliatannya anak baik-baik blom tentu dia bisa gk bgtu kan mas, pernah gk sih mas mikir mungkin dia jadi bgtu krna mungkin dia pernah di gtuin juga ama capt ato copilot yg lain"
dia "maksudnya gimana, ak gk ngerti"
Dan akhirnya gue critain lah masalah capt di atas itu, trus mas danil yang serius kamu je itu capt sampe kyk gtu, dia sampe yg nnya gimana gue ngadepin capt ini, dan bahkan mas danil pun gk abis pikir ada yg nekat bgtu. Mas danil blom mikir jauh kesana yah karna memang posisi nya wktu itu dia blom jadi co-pilot tapi msh training itu dia maka'a gue mutusin untu gk sbut nama capt nya, emang dia bisa apa juga. Msh siswa aja blagu. hahahaha


You may also like

Tidak ada komentar:

Jesika Nila Weni 2010 - 2015. Diberdayakan oleh Blogger.