Jlan - Jlan yuks

/
0 Comments
Huufftttt
Gue pengen banget deh ahh jlan" dan ngelupain smua ttg kerjaan gue. Smua masalah" yg ada dan yg tidak ada. Pgen gtu sekali" ngak menghirup udara *mati dong*. Maksud'a ngak menghirup udara kotor yg udah di penuhin ma polusi" udara. Tapi kpan ya bisa bgto??
Owh ia tadi pas gue lagi buka" yahoo! Indonesia Travel ada jlan" ke Danau Kalimutu. Itu Loh danau yg punya 3 warna. Lyat fto" yg ada di Yahoo! Indonesia Travel ini bkin gue makin pgen jlan" apalagi ke Danau Kalimutu itu. Post ttg Danau Kalimutu di buat sama "Amril Taufik Gobel". Ini dy phto" dari danau Kalimutu yg keren itu *maap ya copy tanpa izin lagi nihh*
Itu pemandagan dari danau Kalimutu, Keren banget kan
Owh ia nih ada beberapa informasi juga yg gue copas dari tulisan'a Amril "lagi-lagi tnpa izin"
Danau atau Tiwu Kelimutu dibagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalam danau. Danau berwarna biru atau "Tiwu Nuwa Muri Koo Fai" merupakan tempat berkumpulnya jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau "Tiwu Ata Polo" merupakan tempat berkumpulnya jiwa orang-orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Sedangkan danau berwarna putih atau "Tiwu Ata Mbupu" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal.
Awal mulanya daerah ini diketemukan oleh Van Such Telen, warga negara Belanda, tahun 1915. Keindahannya dikenal luas setelah Y. Bouman melukiskan dalam tulisannya tahun 1929. Sejak saat itu wisatawan asing mulai datang menikmati danau yang dikenal angker bagi masyarakat setempat. Mereka yang datang bukan hanya pencinta keindahan, tetapi juga peneliti yang ingin tahu kejadian alam yang amat langka itu. Bagi penggemar hiking dan menyukai keindahan alam di desa pegunungan tropis, berwisata ke tempat ini merupakan pilihan terbaik. Kawasan Kelimutu telah ditetapkan menjadi Kawasan Konservasi Alam Nasional sejak 26 Februari 1992.
Itu sebagian informasi yg bisa gue kasih. Sebener'a cie bnyak tapi biar lebih jlas and lengkap maybe bisa lyat langsung di http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/16-pesona-warna-kawah-kelimutu?cid=today
Link di atas ngejelasin lebih lengkap daripada gue *yaiyalah org gue ajja copas*.
Selain ke Danau Kalimutu gue juga pengen banget bisa diving and tempat yg paling gue idam"kan untuk diving adalah di raja ampat cz di sni bawah laut'a keren banget.
ini dy photo"nya
Bagus kan view'a. Kerennzzz.
Kpan ya gue bisa ke sni??
Tapi udah ada juga cie tmpat" wisata yg gue kunjungin kyk Danau Toba and Pulau Samosir. Gue udah pernah pergi ke sna waktu gue maen ke rumah nene gue di Medan Tempat wisata yg satu nie juga keren bangett dehh. Nih pto" danau Toba
Owh ia selain pemandangan danau Qta juga bisa berenang and jlan" di Danau toba. Pastinya di tempat yg dangkal and naik perahu ya jlan" nya. *Masa di tengah danau and jlan kaki*. Owh ia kalo jlan" naik perahu ada juga objek lain yg bisa Qta lyat yaitu Batu Gantung
Menurut cerita ini Batu ada karna seorang anak cwe/gadis nama'a Seruni yg putus asa karna mau di nikahkan sama lelaki yg ngak dy suka. Dy tadi'a mau bunuh diri tapi kpleset trus masuk lah dy ke dalam Lubang batu yg sangat besar sampe dy jatuh ke dasar batu. Dy merasa dinding" Batu itu merapat ke tubuh'a. Karna niat dy emang mau mati akhir'a dy teriak "Parapat..parapat Batu..Parapat" yang artinya "myuruh Batu itu untuk merapat dan menghimpit tubuh'a". Ketika seruni ini mau di slamatkan tiba" terjadi gempa yg Hebatttt bangetzzz sampe pada akhirnya muncul sebuah batu besar yg menyerupai tubuh seorang gadis dan seolah" menggantung pada dinding tebing di tepi Danau Toba. Dan akhirnya di namakan lah batu itu sebagai Batu Gantung. Karna bnyak org yg ngomongin kejadian ini dan slalu menyebutkan kata "parapat". Maka pekan yg ada di Danau Toba di beri nama Parapat.Parapat kini menjadi sebuah kota kecil salah satu tujuan wisata yang sangat menarik di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.
Ow ya selain batu Gantung kalo jlan" ke Danau Toba harus dtg juga ke Pulau samosir dan lihat boneka Si gale - gale
Boneka ini konon kata'a adalah anak dari raja dan ratu di stu yg meninggal tapi mereka ngak rela. Buat mengenang anak'a maka di buat lah boneka si gale" ini. Boneka ini di buat memang sengaja bisa menari jadi kalo di lyat" kayak anak betulan yg lagi nari" gtu. Tapi ngak usaj=h takut itu gerak" karna ada yg gerakin di blakang'a. Kalo ngak ada yg gerakin tapi dy gerak sendiri itu baru kalian boleh takut. Jangan kan kalian gue pasti udah kaborrrr kalo lyat gtu.
Owh ia ada lagi nih yaitu Kuburan raja samosir yg terbuat dari Batu and awet banget karna ngak ancur"
Well masih bnyak sebener'a tmapt ygmau gue kunjungin and kasih lyat ke kalian smua. Lanjut bsok ya. Di jlan" yuks part 2.
Okeyyyyyyyy


You may also like

Tidak ada komentar:

Jesika Nila Weni 2010 - 2015. Diberdayakan oleh Blogger.