Life

/
0 Comments
Life atao kehidupan adalah suatu hal yg ngak bisa kita mengerti *emang bukan di mengerti harus'a di jalanin*. Bnyak berbagai macam kehidupan di dunia ini. Ngak usah jauh" sma dunia di Indonesia juga bnyak berbagai macam kehidupan. Mulai dari hidup yg mewah, Hidup yg sederhana, Hidup yg melarat. Buat org kya menjalani hidup ngak akan jadi pikiran mereka. Mereka bisa mendapatkan apapun yg mereka mau dengan uang ataupun dengan kekuasaan mereka. Mereka menganggap hidup ini mudah and mereka juga ngejalanin'a dengan mudah karena mereka merasa berkuasa. Memang cie ngak smua org kyk bgto tapi yahh kebnyakan bgto *apalgi yg di sinetron"*.
Kalo buat org yg sederhana menjalani kehidupan emang biasa" ajja. Mereka menjalani kehidupan yg bisa mereka jalanin *yaiyalah*. Maksud'a gue itu yg biasa" ajja and ngak berlebihan and kalo di bilang cukup mereka masih cukup lah buat bli apa yg mereka mau *kalo ada duit'a tapi*. Kalo buat org Miskin atao kismin mereka menjalani hidup dengan apa adanya. Mereka harus bisa menghemat pengeluaran *tapi susah kyk'a di zaman cabe mahal gni*. Kbnyakan dari org" sperti ini ngak punya tempat tinggal,makan ngak stiap hari,kerja'a juga di jalanan,bahkan anak" yg masih kecil pun juga ikut kerja.
Gue sebenr'a pernah ngayal seandai'a gue jadi presiden ato paling banter Gubernur lah ya. Gue pgen banget deh ngak ada lagi tuh yg nm'a pemulung. Tempat" tinggal yg ngak layak huni gue ilangin smua and gue ganti sama tempat" yg layak pakai *bajuuu kaliii*. Trus sungai" yg jorok'a ampuunnn..ampunnn itu bkal gue suruh org" bersihin supaya ngak jadi penyakit. Pkk'a gue mao merubah Jkarta jadi sebuah kota yg Indah.*mimpi kalee yeee*
Tapi gue sadar tanpa ada'a org" yg kerja di jalanan ato pemulung ini Qta sebagai manusia yg berkecukupan ngak akan pernah sadar dengan apa yg Qta miliki. Maybe kalo ngak ada mereka Qta ngak akan hargain masakan mama di rumah,ngak akan hargain baju,mainan,ato ga akan hargain gadget yg Qta punya. Pkk'a bnyak deh hal" yg ngak akan Qta hargain jadi'a.
Gue salah satu org yg sadar *sebener'a di sadarkan* secara ngak langsung dengan apa yg gue liat 2 hari blakangan nie.
Yg Pertama
Pas pulang naik busway gue sempet ngeliat nenek duduk di depan tumpukan sampah. Dy kliatan lagi ngunyah" gtu. Ngak lama dari stu ada ibu" dateng buang sampah and saking sopan'a kali ya tuh ibu" masa dy maen tuang ajja tuh sampah ke tumpukan sampah itu. Trus nenek itu cari" someting gtu di tumpukan sampah yg baru di buang and ternyata dy nemu makanan and yg buat gue shock adalah makanan yg dia temuin di makan ma dy. Ngak kliatan jlas cie apa yg dy makan. Gue mank ngak smpet ambil fto'a tapi kira" gni lah fto'a
*gue coba cari yg nenek tpi ngak ada jadi yg ini ajja ya photo'a*.
kira" bgtulah posisi nenek yg makan di tumpukan sampah itu. Kasian banget kan. Yg bkin gue tmbah rilis *ehh salah miris maksud'a* adalah dy itu udah nenek tapi makan'a masih kyk gto. And jujur ajja ya setelah lyat kejadian itu gue sadar *sesaat doang slebih'a balik lagi* kalo gue ternyata lebih beruntung karna masih bisa makan nasi yg enak dan bersih gto.
yang kedua
Kmaren waktu di busway gue liat anak kecil. Secara fisik dy cakep,gantenglah yaaa,and tinggi juga. Gue pikr dy baik" ajja sampe finally gue tau kalo dy ngak bisa ngomong alias Bisu *yaiyalah masa Buta*. Dy waktu itu sama nenek and kakek'a. Kasian banget deh waktu dy ngomong nenek'a ngak ngerti dy ngomong apa. Di diemin ajja gtu ama nenek'a, trus kan dy nyanyi" gtu ya *suara'a ngak jlas kyk suara bibir org sumbing gtu* trus di gniin ma kakek'a "Brisik ade,brisik,jgn triak" gtu ya". Di sni juga gue sadar *lagi" cuma buat sesaat* kalo gue beruntung banget karna gue masih punya suara yg bisa gue gunain buat ngomong apapun yg gue mau. Gue bisa crita,nyanyi,ktawa,and apapun yg gue mau dengan suara gue. Cuma ya yg bikin gue bingung adalah saat anak itu ngomong dy ngak bisa ngeluarin suara'a tapi kalo dy lagi nyanyi suara'a ada meskipun tetep ajja gue ngak ngerti dy nyanyi apa??????.
Oh God gue memang salah satu manusia yg beruntung karna gue masih punya smua anggota tubuh gue yg lengkap. Gue masih bisa makan"nan yg enak,gue juga masih bisa kerja di tempat yg layak,pkk'a masih serba kecukupan deh. Biarpun hidup gue ngak sempurna yg penting gue happy and gue tau bagaimana cara melihat hidup ini. Gue masih punya org tua and sahabat" yg sayang ma gue. kalo kta *gue lupa nma pengarang'a lagi,siall* pkk'a Qta harus "POSITIVE THINKING"


You may also like

Tidak ada komentar:

Jesika Nila Weni 2010 - 2015. Diberdayakan oleh Blogger.